Sunday, September 15, 2019

FUMIGASI MENGGUNAKAN SULFUR TAHUN INI

perlakuan fumigasi sulfur

Fumigasi Menggunakan Sulfurylfluoride

Sulfurylfluoride (SF) merupakan salah satu fumigan yang dapat digunakan untuk perlakuan karantina tumbuhan (phytosanitarymeasures). Selain efektif untuk mengendalikan beberapa jenis Organisme Pengganggu Tumbuhan, SF juga memiliki tingkat fitotoksik yang rendah dan relatif aman terhadap lingkungan.

Di beberapa negara, perlakuan fumigasi dengan SF telah menjadi persyaratan karantina untuk mitigasi OPT pada komoditas tertentu.Technical Panel forTreatment–International Plant Protection Convention (IPPC)merekomendasikan SF sebagai salah satu perlakuan yang digunakan untuk perlakuan terhadap produk kayu. Penggunaan fumigasi SF di Indonesia elah digunakan untuk pengendalian berbagai komoditas baik terhadap komoditas ekspor maupun perawatan komoditas selama dalam penyimpanan.

SF berbentuk cairan (liquefiedgas) yang dikemas dalam tabung bertekanan tinggi dan diaplikasikan dalam bentuk gas. Di Indonesia, saat ini SF diedarkan dalam tabung bertekanan dengan berat bersih SF 20kg dan 40kg. Tekanan dalam tabung sekitar 200-300psi/bar(1380-2070kpa) dan tidak terdapat tambahan gas dalam tabung sebagai warning agent(Wihardjo2014).

Untuk Jasa perlakuan Fumigasi menggunakan SF, dapat menghubungi kami lewat email : laviolabintangtimur@gmail.com atau WA (0857 8029 9444) 


 



Artikel Terkait

FUMIGASI MENGGUNAKAN SULFUR TAHUN INI
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email